Minggu, 20 November 2016

10 Negara Paling Berbahagia di Dunia

 
>

Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (OECD) baru-baru ini merilis Indeks Kehidupan yang Lebih Baik 2016 dari negara-negara dengan kualitas hidup terbaik.
Untuk melakukan hal ini, OECD mempelajari 34 negara di seluruh 11 parameter kesejahteraan, termasuk keseimbangan kehidupan kerja (work life balance), kekayaan finansial, keamanan, pendidikan, dan kualitas lingkungan. Semua ini data ini diambil dari PBB, Kantor Statistik Nasional, dan Gallup Organization.
Berikut adalah
negara-negara yang mendapat nilai tertinggi di setiap kategori.
10. Islandia
Islandia turun delapan posisi dari indeks tahun lalu. Persentase angkatan kerja Islandia yang  menganggur selama satu tahun atau lebih adalah hampir 0,7%, lebih rendah dari rata-rata OECD 2,6%.


9. Amerika Serikat

Meskipun turun empat posisi dari Indeks tahun lalu, AS keluar di atas di daerah perumahan, pendapatan, dan kekayaan. Disposable income rata-rata rumah tangga $ 41.071 per tahun, tertinggi dalam penelitian OECD


7. Selandia Baru

Naik dua posisi dari tahun lalu, Selandia Baru mengutamakan lingkungan. emisi rumah kaca relatif rendah di negeri ini, terutama karena penduduknya rendah.



6. Swedia

Orang-orang di Swedia memiliki tingkat tinggi dari keterlibatan sipil. Dalam pemilihan terbaru, 83% dari penduduk ternyata memilih parlemen alias sangat sedikit yang golput.


5. Kanada

Negara ini menduduki peringkat tinggi dalam hal fasilitas perumahan yang terjangkau untuk rakyat. Pada tahun 2000-an, pemerintah Toronto dan Vancouver mengatur ulang semua lingkungan keluarga, sehingga pemilik rumah bisa menyewakan kamar tambahan (sehingga meningkatkan jumlah sewa yang terjangkau tersedia).


4. Swiss

Tingkat pengangguran di Swiss sekitar 3,1%, salah satu yang terendah di dunia.



3. Denmark

Negara melompat 7 posisi dari indeks tahun lalu, dan peringkat tinggi di waktu liburan dibayar, rata-rata 5 minggu off per tahun. Rata-rata, pekerja penuh waktu melaporkan mengabdikan 66% dari hari-hari mereka untuk "perawatan pribadi".


2. Australia 

Meskipun Australia menempati peringkat sebagai nomor satu untuk 2013 dan 2014 (kemudian keempat tahun 2015), itu adalah yang kedua dalam indeks tahun ini. OECD menemukan bahwa orang merasa rasa yang kuat dari masyarakat di Australia: 95% warga Australia percaya bahwa mereka tahu seseorang yang mereka bisa mengandalkan.


1. Norwegia

Negara ini juga mencetak rekor tertinggi tahun lalu. Orang-orang menjalani kehidupan yang sangat bagus di Norwegia, di mana mayoritas telah mempunyai pekerjaan, tingkat pendidikan yang tinggi, dan umur hidup rata-rata kehidupan manusia adalah 82 tahun.



Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia