Selasa, 23 April 2013

Daftar Arti dan Simbol label pada pakaian

 
>

Kamu pasti uda pernah melihat simbol-simbol berikut ini pada baju atau pakaian yang kita pakai. Namun sekilas info berikut dapat menambah wawasan kamu mengenai simbol-simbol yang terdapat pada pakaian kita serta kamu juga dapat mengetahui apa arti di balik simbol tersebut sehingga pakaian kamu menjadi lebih awet dan tidak cepat rusak.


Langsung aja
Check this Out Guysss...

Cara menyetrika pakaian disimbolkan dengan gambar setrika. Ada beberapa titik di dalamnya sebagai indikasi suhu. Satu titik untuk suhu rendah, dua titik untuk suhu sedang dan tiga titik untuk suhu tinggi. Sisanya dengan suhu normal atau malah tidak boleh disetrika.

 2. Simbol Dry Cleaning
Dry cleaning adalah proses pencucian tanpa air. Gunanya untuk menghilangkan noda membandel, tapi hati-hati karena dry cleaning bisa membuat pakaian anda jadi mengekerut atau malah pudar. Karena itulah biasanya dry cleaning dilakukan di laundry atau orang professional.

3. Simbol cara mengeringkan pakaian
Simbol cara mengeringkan pakaian dilambangkan dengan gambar lingkaran dalam sebuah kotak. Ada (beberapa) titik di dalam lingkaran sebagai indikasi suhu. Satu Titik berarti suhu rendah, sedangkan suhu tinggi dilambangkan dengan dua titik. Sekali lagi, tanda silang berarti pakaian tidak boleh dikeringkan dengan mesin.

4. Simbol cara memutihkan pakaian

Memutihkan pakaian atau biasa disebut bleaching disimbolkan dengan lambing segitiga. Jika ada ini di label pakaian anda, anda bisa menggunakan pemutih. Tapi, pemutih digunakan hanya dalam keadaan yang dibutuhkan. Ketika ada tanda silang diatas segitiga, itu artinya pencucian tidak boleh menggunakan pemutih.

5. Simbol cara mencuci pakaian



Nah sekarang kamu bisa memperlakukan pakaian kamu agar lebih awet dan tetap fresh karena mengikuti prosedur mencuci, memutihkan, menyetrika, dan dry cleaning yang benar....


Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia