Minggu, 06 Januari 2013

Beberapa Mitos unik di dunia

 
>

Inilah beberapa mitos unik yang ada di beberapa belahan dunia










Pada zaman dahulu, orang2 Nicaragua percaya, jika mereka melemparkan wanita muda yang cantik kedalam gunung berapi, maka gunung tersebut akan berhenti meletus. 

Dalam cerita2 rakyat zaman dulu ada beberapa cara untuk melindungi diri dari serangan vampir, yg paling populer adalah bawang putih dan simbol2 agama, tapi ada cara unik yg banyak dipercaya untuk memperlambat jalan nya sang vampir, yaitu membuat sang vampir sibuk, dengan cara menaburkan biji2an, atau membuat kusut benang atau jaring.. 

Adalah tabu di cina kuno jika memberikan sandal jerami sebagai hadiah, karena itu dihubung2kan dengan kuburan dan membawa sial. 

Menurut mitos ada kota di Scotlandia yg muncul secara aneh sehari dalam 100 tahun, nama kota itu adalah Brigaddon. 

Banyak pelaut percaya jika ada kucing yang naik ke kapal mereka, itu berarti mereka akan bernasib baik dalam perjalanan. 

Untuk mencegah anak2 laki2 mereka dirasuki roh jahat, zaman dulu kala orang 2 eropa memakaikan baju berwarna biru pada anak2 nya, biru dipilih karena itu adalah warna langit, dan dihubung2kan dengan roh2 yg berada di surga, sedangkan anak2 perempuan nya dipakaikan baju2 berwarna pink. 

Tahun 1700 an di inggris anda bisa membeli asuransi jika, kalau2 anda masuk neraka.. 

Suku Aztec percaya batu Turquoise (batu pirus, warnanya hijau ke biruan) dapat melindungi mereka dari serangan fisik, maka dari itu para prajurit2 aztec menggunakan batu2 ini untuk mendekorasi tameng2 mereka. 

Dalam kebudayaan yunani kuno, pengantin wanita biasanya membawa sebongkah kecil gula didalam sarung tangannya, mereka percaya hal itu bisa membawa kehidupan pernikahan yang manis.

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia