Selasa, 30 Oktober 2012

Manfaat beras merah bagi kesehatan

 
>

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat kita peroleh dari beras merah :











Diet dengan Beras Merah 
Mengenai kandungan gizi yang menjadikan beras merah lebih dipilih memang patut untuk diunggulkan dan tentu semakin diangkat mengenai manfaat beras merah sendiri. Seperti kandungan utama pada semua jenis beras yakni vitamin B1, B6, dan B12 ternyata dimiliki oleh beras jenis ini lebih tinggi. Kita tahu jika vitamin B merupakan kunci untuk proses pembentukan energi dalam organisme. Kemudian membicarakan mengenai menu diet, salah satu kandungan yang menjadikan beras jenis ini dipilih adalah serat. Serat yang dikandung lebih tinggi dibandingkan pada beras putih. Serat mampu mengganggu penyerapan gula dalam karbohidrat serta mengganggu penyerapan lemak yang masuk bersama makanan sehingga akan lebih menyehatkan dan tentu akan memberikan sensasi lebih mengenyangkan pada kita karena proses pengolahan serat yang lambat di dalam tubuh menyebabkan kita terus merasa kenyang sehingga tidak terlalu sering makan.

Sumber Antioksidan
Sebagai salah satu bahan makanan unggulan, beras merah ternyata juga mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab berbagai penyakit berbahaya berasal dari lingkungan, tubuh kita sendiri, dan tentu makanan. Cara untuk mengatasinya tentu dengan mengonsumsi lebih antioksidan. Dengan adanya antioksidan sebagai salah zat dengan nilai lebih juga tentu menjadikan manfaat beras merah semakin besar. Salah satu kandungan antioksidan yang dimiliki adalah antosianin. Antosianin adalah pigmen merah yang terkandung pada perikarp dan lapisan kulit beras. Antosianin dapat mencegah penyakit seperti kanker, diabetes mellitus, dan stroke.

Bermanfaat Sebagai Sumber Magnesium 
Salah satu mineral yang dikandung adalah magnesium. Magnesium memiliki kemampuan untuk menurunkan keakutan dari asma, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan frekuensi migrain, dan menurunkan risiko terjadinya penyakti jantung. Selain itu magnesium yang dikandung oleh beras merah mampu menjaga kesehatan tulang kita. Dengan begitu banyaknya manfaat dari magnesium tentu semakin meningkatkan manfaat beras merah juga.

Bank Tertua di dunia

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia