Minggu, 21 Oktober 2012

7 cara mencegah gigi berlubang

 
>

Gigi berlubang dapat menimbulkan masalah yang banyak kepada kita. Orang yang mempunyai masalah Gigi berlubang biasanya akan menyebabkan bau mulut tidak sedap dan juga gusi bengkak. Selain menimbulkan rasa sakit, gigi berlubang juga sanga mengganggu penampilan seseorang.



Berikut beberapa tips untuk mencegah Gigi berlubang :
1. Sikat Gigi 
Anda Dalam memerangi gigi berlubang, adalah penting bahwa Anda menyikat gigi dengan benar setidaknya dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride.

2. Gunakan Floss 
Sisa-sisa makanan tertangkap di antara gigi kita ketika kita makan. Jika puing-puing tidak dihilangkan, maka dapat menyebabkan gigi berlubang. Flossing setiap hari adalah cara terbaik untuk menghilangkan sisa-sisa makanan dari di antara gigi.

3. Makan Sehat 
Nutrisi yang tepat memainkan peran penting dalam kesehatan gigi yang baik. Makan makanan ringan nutrisi dan membatasi jumlah minuman manis akan membantu mencegah plak dari pembentukan pada gigi.

4. Kunjungi dokter gigi Anda 
Banyak rongga hanya dapat dideteksi oleh dokter gigi atau X-ray gigi. Mengunjungi dokter gigi untuk cek up rutin dan pembersihan merupakan faktor kunci dalam mencegah gigi berlubang dan tinggal di atas kebersihan mulut yang baik.

5. Memiliki Sealants Gigi 
Sealant gigi adalah lapisan pelindung yang diterapkan pada permukaan menggigit dari gigi belakang. Sealant melindungi gigi dari mendapatkan rongga dengan melindungi terhadap bakteri dan plak. Sealants lebih sering terjadi pada anak-anak karena pertumbuhan gigi permanen baru, bagaimanapun, sealant dapat menguntungkan orang dewasa.

6. Berkumurlah 
Ada beberapa larutan kumur antimikroba di pasar yang telah terbukti secara klinis untuk mengurangi plak, seperti Listerine atau Crest Kesehatan Pro. Berkumur dengan salah satu dari mulut ini bilasan setelah menyikat atau makan dapat membantu dalam pencegahan rongga.

7. Kunyah Permen Karet 
Sugarless Percaya atau tidak, permen karet tanpa gula tertentu sebenarnya bisa membantu untuk mencegah gigi berlubang dengan meningkatkan aliran air liur dalam mulut Anda.

Demikianlah tips agar mencegah gigi berlubang, semoga gigi kita sehat dan bebas dari lubang.

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia