Sabtu, 01 September 2012

Kacamata hitam murah berbahaya bagi kesehatan

 
>


Berhati-hatilah dalam menggunakan kacamata hitam penghalau sinar matahari yang harganya murah. Sebuah riset yang dilakukan oleh sebuah lembaga riset di Inggris menemukan bahwa pemakaian kacamata hitam yang harganya murah ternyata dapat menyebabkan beragam masalah mata seperti astigmatisme dan sakit kepala.


Hal ini disebabkan karena kebanyakan kacamata hitam murah tersebut tidak menaati standar tes laboratorium untuk sebuah kacamata penghalau sinar matahari. Beberapa kacamata yang dites ternyata memiliki efek cahaya lentur dan dapat menyebabkan penglihatan ganda atau sakit kepala pada beberapa orang pemakai.

"Meskipun masalah ini tidak akan menyebabkan kerusakan pengelihatan jangka panjang, namun akan tetap menimbulkan rasa tak nyaman, karena kacamata-kacamata tersebut tidak memenuhi standar untuk dipakai" jelas Joanna Pearl ahli kesehatan Inggris.
Pearl menyarankan bagi orang yang ingin membeli kacamata hitam penghalau sinar matahari sebaiknya mereka teliti melihat pemenuhan standar pada lembaga kesehatan masing-masing daerah. Agar terhindar dari masalah pengelihatan yang mengancam mata.

"Seperti bila di Inggris Anda harus memeriksa tanda CE, yang wajib pada produk disetujui untuk dijual di Uni Eropa, dengan kode 1836:2005 dari British Standard" tutup Pearl.
Cermatlah dalam memilih kacamata hitam untuk kesehatan mata anda.

7 Fakta menarik pada kupu-kupu

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia