Kamis, 06 September 2012

Cara memutihkan gigi

 
>


Siapa yang tak ingin memiliki senyum cerah dengan gigi putih bersinar? Sebelum mengambil langkah berani melakukan bleaching gigi, cobalah beberapa langkah sederhana yang jauh lebih aman untuk memutihkan gigi.

- Gunakan whitening strips
Alat ini dapat berguna dengan maksimal jika Anda menggunakannya dengan benar. Menurut para ahli, gunakan strip pemutih gigi ini setidaknya enam jam setelah menyikat gigi. Jangan lupa keringkan terlebih dahulu gigi Anda dengan tisu sebelum menggunakan strip.

- Celupkan kain ke dalam cairan hidrogen peroksida.
Lalu, gosokkan kain tersebut perlahan pada gigi Anda. Peroksida memiliki manfaat mencerahkan noda sehingga mudah terlihat dan dapat langsung dibersihkan menggunakan kain.

- Beralih ke pasta gigi yang mengandung whitening. Memang hal ini tidak dapat memutihkan gigi Anda secara instan, namun jenis pasta gigi ini dapat membantu menghilangkan noda-noda yang ada pada gigi.

- Bagi cewek,gunakan lipgloss berwarna dasar biru
Warna-warna lipgloss seperti ceri merah, anggur, atau beri dapat membuat gigi terlihat lebih putih.

- Selalu menyikat gigi, setidaknya 20 menit selesai makan
Jika Anda terbiasa melakukan hal sepele ini, akan membawa perubahan yang sangat besar bagi kecantikan dan kesehatan gigi.

- Hindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya noda pada gigi.
Jika Anda merokok, berhentilah! Hindari juga konsumsi makanan dan minuman berwarna seperti teh, anggur merah, dan blueberry. Selain rutin menyikat gigi, jangan lupa selalu melakukan pemeriksaan gigi setiap enam bulan.

Info penting lainnya :
Untuk memastikan langkah Anda tak membahayakan kesehatan gigi, simak beberapa informasi penting berikut!

- Tidak peduli bagaimana cara yang akan Anda lakukan, penting Anda tahu bahwa gigi tidak boleh lebih putih dari bagian putih mata.

- Jika Anda memiliki tambalan komposit atau menggunakan pelapisan gigi (veneer), produk pemutih gigi apapun tidak bisa mengubah warnanya. Materi pemutih tak jarang justru membuat bagian gigi yang ditambal atau yang telah di-veneer terlihat lebih kusam.

- Minta bantuan dokter ahli untuk melakukan pemutihan gigi merupakan rekomendasi terbaik daripada menggunakan produk sembarangan.

- Jangan mengejar fatamorgana. Turunkan standar tingkat putihnya gigi Anda. Sebab, penampilan model-model cantik pada sampul majalah dengan gigi putih cemerlangnya bukanlah hasil dari teknik bleaching gigi, melainkan hasil olahan digital menggunakan komputer. Jadi jangan bermimpi untuk mencapai standar-standar yang mustahil.

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia