Senin, 23 Juli 2012

3 langkah membentuk perut sixpack

 
>


Bukan hanya perempuan saja yang selalu menjaga dan membentuk bodinya supaya enak dilihat. Sekarang ini, laki-laki juga sedang terkena tren membuat tubuh yang ideal. Para laki-laki modern diharuskan mempunyai badan yang berbentuk untuk lebih digandrungi wanita.
Perut adalah bagian tubuh yang menjadi favorit untuk diolah.
Tapi jangan sangka, membuat perut sixpack adalah hal yang sulit. Meskipun sebenarnya kita mempunyai otot sixpack secara alami, namun membuatnya menonjol adalah hal yang sulit. Diperlukan konsistensi dan latihan yang teratur untuk mencapai hasil maksimal.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membentuk perut sixpack :
1.Rajin Sit-up
Metode ini merupakan metode yang paling populer dalam membentuk otot perut. Karena dengan metode ini, kalori yang berada dalam perut lebih cepat terbakar daripada push-up ataupun scout-jump. Tapi jangan asal untuk melakukan sit-up. Lakukan dengan posisi yang benar. Jangan lupa tarik napas Anda ketika turun, dan buanglah napas Anda ketika bangun. Usahakan lakukan dengan penyangga di kaki. Tapi yang perlu diingat adalah sit up bukanlah cara yang paling baik untuk membuat otot perut lebih kencang. Banyak yang menambah porsi sit-up setiap hari dan berharap perutnya cepat terbentuk, itu salah. Untuk mendapat hasil yang lebih cepat, ada baiknya kita melakukan banyak variasi olahraga. Jangan hanya sit-up saja, lakukan juga joging dan angkat beban.

2.Makan Makanan Bergizi
Diet yang baik bukannya tidak makan. Diet yang terbaik adalah banyak melahap makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi. Jika Anda ingin fokus dalam memperkencang otot perut, cobalah untuk menambah porsi pada makanan yang yang berprotein tinggi. Makanan seperti sayuran dan putih telur bisa jadi alternatif bagi Anda untuk membuat tubuh lebih ramping. Selain itu, dianjurkan banyak makan buah-buahan. Kandungan gizi dan vitamin yang ada pada buah-buahan dapat membuat tubuh kita menjadi lebih kuat. Selain itu, serat yang didapat dari buah-buahan bisa memaksimalkan peredaran darah dan juga bisa mengencangkan dan membentuk tubuh.

3.Olahraga Teratur
Yang dimaksud olahraga di sini adalah proses olah tubuh yang menggerakan semua bagian tubuh. Lakukanlah olahraga yang Anda suka. Jika Anda senang bermain bola, lakukanlah itu secara teratur. Atau jika anda senang bulutangkis, lakukanlah minimal satu minggu sekali. Jangan hanya bolak-balik tempat fitness.

Pada dasarnya, semua yang ada di tubuh kita saling berhubungan. Lihatlah atlet sepak bola,pekerjaannya adalah menendang bola, tapi badannya terlihat bagus. Ini disebabkan olah tubuh yang menyeluruh dari sang atlet. Semakin sering tubuh kita bergerak dan berkeringat, maka semakin besar peluang Anda untuk membentuk perut sixpack. Selamat mencoba!

1 komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia