Jumat, 01 Juni 2012

4 makanan yang menjadikan kulit awet muda

 
>

Siapa yang tak mau awet muda? Kulit yang sehat, bersinar, dan tanpa keriput tentu menjadi dambaan semua orang. Namun untuk memiliki kulit seperti ini, perawatan dari luar saja tidak cukup. Anda juga harus memenuhi nutrisi kulit agar terlihat tetap awet muda.

Beberapa rekomendasi makanan yang bisa membantu Anda terlihat awet muda.

1. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung banyak beta-karoten yang akan diubah menjadi vitamin A oleh tubuh Anda. Anda membutuhkan banyak vitamin A untuk regenerasi sel kulit dan menjaga agar sel kulit Anda tetap sehat dan muda.

2. Wortel

Wortel juga kaya akan beta karoten yang sangat penting untuk proses pembaharuan kulit. Selain itu, beta karoten juga berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi kulit Anda dari radikal bebas yang membuatnya lebih cepat tua.

3. Bayam

Bayam memberikan tiga nutrisi yang sangat Anda butuhkan untuk melawan kerutan, yaitu vitamin C, vitamin E, dan beta karoten. Ketiga nutrisi ini bekerja sama dengan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari, sehingga kulit Anda tetap sehat dan cerah.

4. Kacang Pecan

Kacang pecan adalah salah satu makanan yang kaya akan vitamin E, nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Vitamin E bekerja dengan membentuk perlindungan pada membran sel kulit Anda. Dengan begitu, vitamin E bisa mengatasi radikal bebas dan membantu kulit Anda tetap kencang dan elastis.

Itulah beberapa makanan penuh nutrisi yang Anda butuhkan untuk membuat kulit Anda tetap sehat dan tampak lebih muda.

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia