Jumat, 11 Mei 2012

Cabai terpedas di dunia

 
>


Capsiacin digunakan Untuk mengukur tingkat kepedasan cabai. Capsiacin adalah senyawa kimia yang bertanggung jawab terhadap pedas dan panasnya cabai sehingga bisa memenuhi selera lidah penikmatnya.

Berikut beberapa deretan cabai terpedas di dunia, seperti dilansir Boldsky:

Cabai naga jokia
Cabai ini datang dari negeri rempah-rempah, India. Varietasnya diakui sangat pedas, sehingga cabai ini sering disebut merica hantu, dengan ukuran yang kecil dan sedikit berkerut.

Red Savina
Ada varietas cabai lain yang menandingi cabai naga jokia. Cabai ini juga memiliki kepedasan luar biasa meski bentuknya kecil. Ciri lainnya, red savina berwarna merah dan kulitnya berkerut.

Scotch bonnet
Cabai satu ini mirip paparika; kulitnya tebal dan berbentuk padat. Saking pedasnya, cabai ini bisa mematikan rasa pada lidah Anda selama beberapa detik. Cabai scotch bonnet sering ditemukan pada masakan karibia.

Lada pequin
Bentuknya kuncup bunga kecil seperti cabai. Cabai ini kerap disebut lada burung karena kadang dimakan oleh beberapa burung. Kebanyakan cabai ini berasal dari Meksiko.

Cabai guntur
Cabai terpedas di dunia ini datang dari India, tepatnya Andhra Pradesh. Dalam masakan, Andhra memiliki variasi menu terpanas.

source : okezone.com

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia