Rabu, 25 April 2012

Anambas "Pulau Tropis terbaik di Asia"

 
>

Kepulauan Anambas mendapat peringkat pertama sebagai pulau tropis terindah di Asia versi CNN.com. Kedudukan Anambas berhasil menyalip empat pulau tropis lainnya di Asia.



Pemilihan terhadap pulau tropis terindah di Asia ini tidak dilakukan secara spontan. Tidak tangung-tanggung, CNN.com meminta langsung Herman Ho yang juga sebagai managing editor Boath Asia 2012 dan Stuart McDonald, sebagai pendiri dan editor travelfish.org. Sulit memang memilih bagian ini karena pulau-pulau tropis yang menyimpan berjuta pesonanya berada di Asia Tenggara.

Hamparan samudra biru nan luas, lokasi penyelaman laut yang tersembunyi, serta kehidupan laut dengan biota-biota laut dan terumbu karang yang masih alami menjadi ciri khas pulau tropis di Asia Tenggara. Akhirnya, mereka pun mengeluarkan 5 nama yang menjadi kandidat pulau tropis paling indah, yaitu
Koh Cang dari Thailand,
Langkawi dari Malaysia,
Teluk Halong di Vietnam,
Similand Islands yang berada di Thailand, dan
Kepulauan Anambas dari Indonesia.
Nyatanya, kelima pulau ini berasal dari Asia Tenggara. Nah, dari kelima pulau inilah Kepulauam Anambas menduduki peringkat pertama. Untuk peringkat selanjutnya, Anambas diikuti oleh Koh Chang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similan Islands (Thailand). Kelimanya memang memiliki keunikan dan keindahan masing-masing.

Akan tetapi, kepulauan yang berada di Pulau Batam, Provinsi Kep.Riau ini memiliki nilai lebih dari semua keindahannya yang belum terkontaminasi oleh tangan manusia.

Terumbu karang


Terumbu karang yang indah






Pesona air terjun Tumburun


Kepulauan Anambas memang pantas menduduki peringkat pertama. Memiliki wilayah sekitar 98,73 persen, Anambas juga memiliki 238 pulau dengan pantai-pantainya yang sangat cantik. Pasir putih seperti kristal dan beberapa pulaunya yang terkenal sebagai habitat penyu, menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke pulau ini.



Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia