Kamis, 09 Februari 2012

Profil Stevie Wonder

 
>


Pasti anda pernah mendengar lagu " I just called to say I love You", sang pencipta dan penyanyi lagu tersebut adalah Stevie Wonder. Walaupun dia terlahir buta sejak lahir, namun kemampuan dan insting musik nya sungguh luar biasa. Dia juga piawai memainkan banyak alat musik.Mendengar suaranya saja kita bisa merinding. Dia bernyanyi benar-benar mengeluarkan semua emosinya. Apalagi ketika dia menyanyikan lagu
"I never dreamed you'd leave in summer " ketika pemakaman Sang Raja Pop Michael Jackson.Mungkin itu lah kelebihan yg diberikan Tuhan kepadanya. Ini dia biografi Stevie Wonder secara singkat :


Stevie Wonder memiliki nama asli Steveland Judkins Hardaway lahir di Saginaw, Michigan, AS, 13 Mei 1950. Stevie, dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, produser rekaman dan aktivis sosial.

Penyanyi yang juga dikenal dengan nama Steveland Morris ini telah merekam dan menyanyikan lebih dari 30 hit Top 10, meraih 21 Grammy Award dan pernah menerima Lifetime Achievement Grammy Award. Selain itu, ia juga pernah meraih Oscar untuk kategori Lagu Terbaik, lewat I Just Called to Say I Love You dari album The Woman in Red.

Menurut cerita, Stevie lahir secara prematur di Saginaw, Michigan, kemungkinan karena terlalu banyak mendapat oksigen dalam inkubator, menyebakan dirinya menderita kebutaan sejak balita.

Ibunya, Lula Mae Hardaway mendidiknya dengan prinsip kemandirian, meski Stevie mengalami kebutaan, namun saudara-saudaranya tetap memperlakukan dirinya seperti manusia normal. Hardaway, yang juga seorang komposer mengajarkan kemampuan bermusiknya sejak usia dini.

Terkait kehidupan pribadinya, Stevie menikah dengan Syreeta Wright, seorang penyanyi anggota grup musik Wonderlove, yang diririkannya. Berikutnya aktivis partai sosialis ini menikahi Kai Millard Morris, seorang model dan desainer. Dari perkawinan mereka dikaruniai, Mandla Kadjaly Carl Stevland Morris dan Keita Morris, serta anak perempuan Aisha Morris.
Nih sedikit performance nya Stevie


Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia