Rabu, 04 Januari 2012

Lionel Messi from Russia

 
>


Manajer Manchester United terus membidik talenta-talenta muda terbaik Eropa. Target transfer Manchester United kini mengarah ke Rusia.

Sir Alex memang ingin membangun generasi berikut Setan Merah. Apalagi, setelah manajer 70 tahun asal Skotlandia ini menyatakan ingin bertahan di Old Trafford selama 3 tahun lagi.

Pemain kelahiran Beslan, 21 tahun lalu ini disebut-sebut punya gaya mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Makanya, Dzagoev sering disebut sebagai Messi dari Rusia.

Jika sukses mendatangkan Dzagoev, Ferguson tampaknya akan melupakan Luka Modric dan Wesley Sneijder. Karena pemain bertinggi 179 cm ini juga bisa berperan sebagai playmaker.

Pihak CSKA membanderol Dzagoev £18 juta. Harga ini tak mahal bagi Ferguson. Apalagi, MU tak ingin pemain incarannya disalip Juventus dan Paris Saint Germain (PSG) yang sejak lama juga sudah ikut memantau pemain yang sudah 4 musim menjadi starter di stadion Arena Khimki ini.

Penciuman Ferguson dan timnya memang sangat tajam jika sudah menyangkut pemain muda berbakat. Ia membuktikannya dalam 2 tahun terakhir saat mendatangkan Javier Hernandez, David de Gea, Chris Smalling dan Phil Jones.

Dzagoev mulai mengesankan Ferguson saat memperkuat CSKA Moscow melawan Man United di Liga Champions 2009. Saat itu, Dzagoev mencetak gol sebelum ditarik ke luar saat CSKA masih unggul 3-1. Laga di Old Trafford itu berakhir 3-3, tapi penampilan Messi Rusia ini tak bisa dilupakan Ferguson.

Ferguson ingin menambah pemain kreatif di lini tengah. Ia juga menginginkan pemain yang bisa berperan ganda sebagai penyerang dan jangkar. Dan semua kriteria itu ada pada Dzagoev.

Pemain dengan kriteria itu sebelumnya ada pada Michael Carrick, Darren Fletcher dan Anderson. Tapi, Carrick dan Fletcher sudah berusia kepala 3, sedangkan Anderson masih terlalu muda.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia