Sabtu, 10 Desember 2011

Madrid pakai formasi 4-3-3

 
>


Real Madrid tetap percaya diri dengan formasi 4-3-3. Dengan formasi satu striker itu, mereka bertekad menggilas Barcelona pada laga "El Clasico", Sabtu atau Minggu (11/12/2011) dini hari WIB.

Asisten Pelatih Real Madrid Aitor Karanka mengatakan, itu sudah menjadi pilihan bulat Madrid. Meski punya dua striker yang sedang produktif, Karim Benzeme dan Gonzalo Higuain, tetapi Madrid hanya akan memakai salah satu dari mereka.

"Kami akan bermain dengan formasi 4-3-3. Di depan ada Di Maria, Cristiano Ronaldo, dan salah satu striker kami, 'Pipa' (Higuain) atau Karim. Kemudian di tengah kami punya pilihan pada (Mesut) Oezil, Kaka, Xabi (Alonso), Lass (Diarra), dan (Sami) Khedira," ujar Karanka, dalam jumpa pers, Jumat (9/12/2011), mewakili Jose Mourinho.

Madrid sementara memimpin klasemen dengan nilai 37. Mereka unggul tiga poin dibanding Barcelona yang berada di urutan kedua.

"Kami tak akan mengejar hasil seri. Kami selalu bertekad mengejar kemenangan di semua laga. Buktinya, saat melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions, kami tetap ngotot dan akhirnya menang (3-0) meski sudah pasti lolos ke 16 besar," tuturnya.

Musim lalu, Madrid menang atas Barcelona di Copa del Rey. Namun, mereka kalah bersaing dari Barcelona di Liga BBVA. Madrid juga dipaksa menyerah kepada Barcelona di semifinal Liga Champions. Meski demikian, Madrid sedang memiliki tren positif. Mereka selalu menang dalam 15 pertandingan terakhir.

"Tim kami sekarang lebih baik karena kami sudah bekerja bersama cukup lama. Kami dalam bentuk permainan terbaik. Kami akan bertanding seperti saat melawan tim-tim lainnya. Semua pertandingan kami sangat penting. Memenangi 'El Clasico' besok dan di Camp Nou tak akan berarti apa-apa jika kami kehilangan poin di pertandingan lain," kata Karanka.

Menurut Karanka, hampir semua pemain siap tampil. Hanya defender Ricardo Carvalho yang masih cedera dan Alvaro Arbeloa meragukan.

"Carvalho masih cedera. Adapun Arbeloa kita lihat saja nanti, apakah siap tampil atau tidak," ucapnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia