Selasa, 15 November 2011

Putri Hillary Clinton menjadi jurnalis

 
>


Putri Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, Chelsea Clinton, resmi bekerja sebagai jurnalis di stasiun televisi NBC News, sejak Senin 14 November 2011. Chelsea ditunjuk menjadi kontributor tetap untuk program "NBC Nightly News" di segmen "Making A Difference".

Dilansir dari harian Wall Street Journal, Senin 14 November 2011, Clinton tidak bisa diwawancara terkait karir barunya ini. Namun berdasarkan pernyataan yang dirilis NBC, ia mengatakan, "Orang-orang yang membayangkan dan memberikan solusi terhadap berbagai tantangan kehidupan, masyarakat, negara, bahkan dunia, selalu menginspirasi saya."

Ia juga menambahkan, yang membuatnya bersemangat menjadi bagian dari NBC News adalah karena ia bisa membantu menyorot organisasi dan individu yang membuat lingkungan dan dunia lebih sehat, layak, dan lebih manusiawi.

"Saya berharap dengan bertutur melalui segmen ini dapat membantu saya mewujudkan apa yang selalu dikatakan almarhumah nenek saya: hidup bukanlah tentang apa yang terjadi padamu, tapi tentang bagaimana kamu menyikapi itu semua," ujarnya, seperti dikutip harian Telegraph.

Menurut Steve Capus, Presiden NBC News, Clinton adalah orang yang sangat berkomitmen dalam pekerjaan barunya. "Chelsea Clinton bukan ingin menjadi bintang televisi di sini. Ia berada di lapangan untuk mengambil gambar dan berada di ruang editing untuk menyunting hasilnya," ujar Capus.

Wanita yang sedang menempuh pendidikan doktornya di Universitas Oxford ini bukan satu-satunya putri tokoh politik AS yang menjadi kontributor spesial NBC. Sebelumnya, Jenna Bush Hager, putri presiden George W. Bush, serta Meghan McCain, putri senator John McCain, sudah terlebih dulu menjadi kontributor untuk segmen lain.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:
Write comments

KapanLagi.com

Tech in Asia